Portugal di Ambang Kebangkrutan

Portugal di Ambang Kebangkrutan
Portugal di Ambang Kebangkrutan
LISABON - Pemerintah Portugal berencana memecat 30 ribu pegawai negeri sipil dan meningkatkan usia pensiun menjadi 66 tahun sebagai syarat menerima dana talangan untuk menyelamatkan perekonomiannya.

Kebijakan yang ditempuh Perdana Menteri Pedro Passos Coelho tersebut juga termasuk mengubah jam kerja pegawai negeri sipil menjadi 40 jam sepekan dari sebelumnya hanya 35 jam.

Pedro Passos Coelho mengumumkan proposal tersebut pada Jumat kemarin dalam pidato televisi nasional. Portugal telah menerima USD 102 miliar atau sekira Rp 960 triliun setelah adanya overspending, beban utang yang berat dan pertumbuhan ekonomi yang lemah bahkan cenderung menuju kebangkrutan di tengah krisis keuangan Zona Euro.

"Portugal harus menghormati ketentuan tiga tahun perjanjian bailout, yang menuntut pemotongan belanja," kata Pedro seperti dilansir aljazeera, Sabtu (4/5).

LISABON - Pemerintah Portugal berencana memecat 30 ribu pegawai negeri sipil dan meningkatkan usia pensiun menjadi 66 tahun sebagai syarat menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News