Potong Rp.35 Ribu, untuk Beli Bibit Pohon

Potong Rp.35 Ribu, untuk Beli Bibit Pohon
Potong Rp.35 Ribu, untuk Beli Bibit Pohon
JAKARTA- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengeluarkan kebijakan baru mulai Juli sampai Desember 2010 akan memangkas keuntungan dari setiap unit mobil Toyota yang terjual untuk dibelikan bibit pohon. Keuntungan yang dipangkas adalah Rp 35 ribu.

   

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan mengatakan dengan asumsi melakukan sedikitnya 100 ribu penjualan pada semester kedua 2010 itu maka dana yang akan terkumpul mencapai Rp 3,5 miliar sampai Rp 4 miliar. Pada semester pertama ini Toyota melakukan penjualan lebih dari 130 ribu unit.

   

Menurut Johnny, dana tersebut akan digunakan untuk program Toyota Car for Tree yaitu sebuah program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan membangun hutan dalam kesempatan pertama ini di wilayah Jakarta. ?Uang itu untuk penanaman dan perawatannya,? katanya saat peluncuran program tersebut di Four Seasons Hotel. Sebanyak 100 ribu pohon yang dianggap bisa menyerap karbon dioksida (CO2).

   

Direktur Marketing TAM, Joko Trisanyoto, menambahkan bahwa 24 persen CO2 yang ada di bumi adalah sumbangan sektor transportasi dan 17 persennya adalah dari transportasi darat. "Untuk mengurangi dampak CO2 yang sudah terlanjur ada adalah dengan menanam pohon," terangnya.  Sebelumnya TAM sudah menjalankan program Toyota Forest dan Green Hero, membangun hutan seluas 18 hektar di lingkungan pabrik Toyota di Karawang, diikuti beberapa main dealer di hampir seluruh kota di Indonesia.(gen)


JAKARTA- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengeluarkan kebijakan baru mulai Juli sampai Desember 2010 akan memangkas keuntungan dari setiap unit mobil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News