Asesoris Kesehatan Target Terjual 5 Ribu Unit

Asesoris Kesehatan Target Terjual 5 Ribu Unit
Asesoris Kesehatan Target Terjual 5 Ribu Unit
JAKARTA - Perlini Silver (PT Tanjung Alam Surya) tahun ini menargetkan penjualan sedikitnya 5 ribu unit asesoris atau peralatan kesehatannya, Phiten. Merek dagang yang merupakan ekspansi usaha perusahaan sejak 2007 itu baru terjual seribu unit.

“Kami optimistis bisa mencapai target, sedikitnya 5 ribu pieces (unit) mengingat pertumbuhan penjualan kami untuk Phiten dua kali lipat,” tutur Retail Manager PT Tanjung Alam Surya (Phiten), Debby Riana di Senayan City, Jakarta,. Debby menjelaskan Phiten merupakan ekspansi anak usaha Perlini Silver (asesoris untuk remaja dari perak). Phiten berupa pernak-pernik kesehatan dari titanium dan dilebur dengan bahan lain menjadi kalung, gelang, ikat pinggang, kaus kaki, insole sepatu, dan masih banyak lagi. Karena berbahan cukup ringan, dipatok mulai Rp 200 ribu hingga Rp 10 juta. “Tergantung dari barangnya dan limited edition,” tutur Debby.

Untuk Phiten, lanjutnya, pihaknya menyasar pada masyarakat kelas menengah keatas. “Tak hanya sebagai asesoris tetapi juga untuk kesehatan karena titanium memberikan relaksasi tubuh dan menjaga stamina,” terang Debby. Sejak masuk ke Indonesia 2007, produk asal Jepang itu mendapatkan respon baik dari masyarakat. Terbukti dari catatan penjualan perusahaan, Phiten mengalami pertumbuhan 200 persen. “Awalnya Phiten hanya terjual dua ratusan, naik terus dan kemarin (2009) terjual 2 ribu pieces,” katanya.

Sampai akhir tahun, Debby mengaku pihaknya menargetkan Phiten terjual sedikitnya 5 ribu unit dari seluruh jenis yang ada. “Most wanted dari jenis gelang dan kalung,” katanya. Posisi per Juni sudah terjual mendekati 2 ribu unit. Sementara untuk pelanggannya ditasir sudah mencapai tiga ratusan orang untuk pelanggan VIP. “Mereka (VIP) belanja untuk pertama dua jutaan bisa menjadi member VIP,” tutur Debby. Dia menambahkan untuk mencapai target penjualan, Phiten membidik pengunjung mal dan tempat olahraga seperti padang golf dan pusat kebugaran. (vit)

JAKARTA - Perlini Silver (PT Tanjung Alam Surya) tahun ini menargetkan penjualan sedikitnya 5 ribu unit asesoris atau peralatan kesehatannya, Phiten.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News