PPP: Indonesia Hebat Jika Parlemen Tak Dikuasai Oposisi

PPP: Indonesia Hebat Jika Parlemen Tak Dikuasai Oposisi
PPP: Indonesia Hebat Jika Parlemen Tak Dikuasai Oposisi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Dimyati Natakusuma menilai Indonesia ke depan akan hebat jika parlemen tidak dikuasai kubu pemerintah.

"Kalau menurut saya akan maju ya bangsa ini, kalau antara parlemen dan pemerintah akan seru karena menjadi penyeimbang, dan ini akan hebat negara ini," kata Dimyati di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/8).

Hal itu disampaikan politisi yang kini menjabat Wakil Ketua MPR itu menanggapi minimnya kekuatan koalisi pendukung presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla di DPR.

Dimyati mengatakan akan lebih baik jika presiden bersama jajarannya sebagai pelaksana Undang-undang dibiarkan menjalankannya, dan DPR pembuat Undang-undang berdiri sendiri. 

"Jadi ada penyeimbang. Kalau di sini (parlemen) kubu pemerintah, di sana kubu pemerintah, waduh bagaimana bangsa dan negara ini. Nah ini kan penyeimbang, saling kuat, saling mengawasi," jelasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Dimyati Natakusuma menilai Indonesia ke depan akan hebat jika parlemen tidak dikuasai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News