PPP Pilih Pasif Soal HMP

PPP Pilih Pasif Soal HMP
PPP Pilih Pasif Soal HMP
JAKARTA - Fraksi PPP saat pengambilan keputusan atas rekomendasi Pansus Century, Maret tahun lalu, memilih Opsi C bersama-sama lima fraksi lain. Namun demikian, anak buah Suryadharma Ali di DPR memilih untuk bersikap pasif dalam hal usulan penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) yang kini digagas sejumlah  politisi lintas fraksi di DPR.

"PPP tidak dalam posisi mendukung, mengusulkan atau menolak (HMP, red)," kata Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saifuddin saat berbicara pada paparan Refleksi Akhir Tahun Fraksi PPP DPR di Jakarta, Kamis (29/12).

Menurut Lukman, pihaknya masih mendalami hasil temuan terakhir hasil audit forensik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas keuangan Bank Century. Ditegaskannya, jika usulan HMP itu untuk pemakzulan maka harus ada kejelasan tentang pelanggaran hukum yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus Century.

"Kalau tujuannya menjatuhkan Presiden, harus ditemukan dulu pelanggaran hukumnya. Tidak seperti saat Gus Dur yang diturunkan karena kebijakan," ucapnya.

JAKARTA - Fraksi PPP saat pengambilan keputusan atas rekomendasi Pansus Century, Maret tahun lalu, memilih Opsi C bersama-sama lima fraksi lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News