PPPK Guru Diminta Selalu Bersyukur, Bukan tidak Mungkin Suatu Saat Menjabat Kepala Sekolah

PPPK Guru Diminta Selalu Bersyukur, Bukan tidak Mungkin Suatu Saat Menjabat Kepala Sekolah
Para PPPK guru tahap II menerima SK dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (13/6). ANTARA/Ogen

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad berpesan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru yang lulus seleksi selalu bersyukur dan menjalankan amanah dengan baik. Sebab, kata Ansar, masih banyak tenaga  pendidik yang menunggu kesempatan yang sama menjadi PPPK. 

Gubernur Ansar menyampaikan itu dalam sambutannya saat menyerahkan surat keputusan (SK) PPPK guru tahap II formasi 2021 di Aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (13/6).  

"Jadilah guru yang baik, profesional, maka proses kariernya berjenjang dengan baik. Suatu saat bukan tidak mungkin dapat menjabat kepala sekolah bahkan jabatan di luar sekolah," ucap Ansar.

Dia mengatakan pendidik menjadi salah satu unsur yang menjamin terselenggaranya pendidikan yang merata secara kualitas. 

Makanya, Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di seluruh wilayah Kepri sesuai kewenangan, salah satunya melalui jalur PPPK.

Dia menyebut PPPK guru ditugaskan di sekolah-sekolah sesuai kesepakatan perjanjian kerja yang telah ditandatangani. 

Ansar mengakui bahwa tugas mendidik memang tidak mudah. 

Menurutnya, ada dua prinsip penting dalam menjadi pendidik, yaitu transfer pengetahuan (knowledge) dan perubahan perilaku (change of behaviour).

PPPK guru yang lulus seleksi diminta selalu bersyukur dan menjalankan amanah. Bukan tidak mungkin suatu saat menjabat kepala sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News