Prabowo-Airlangga Berpotensi Menang di Pilpres

Prabowo-Airlangga Berpotensi Menang di Pilpres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) kembali melakukan survei terbaru terkait sosok calon presiden (capres) yang diinginkan masyarakat Indonesia pada 2024.

Survei ini mengunakan jumlah respondennya 1425 Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih di Pemilu 2024.

Sementara sample atau responden ditentukan dengan metode multistage random sampling Margin of Error -/+ 2,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

JJI melakukan survei jelang pilpres 2024 yang dimulai tanggal 29 Agustus s/d 9 September dengan mengambil sampel dari populasi yang diambil samplenya berjumlah 204 juta Pemilih tetap di Pemilu 2024.

Survei dilakukan untuk mengukur peta kekuatan para tokoh bakal capres dan cawapres yang sudah makin dikerucutkan sejalan dengan NasDem-PKB yang sudah mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar yang siap bertanding di pilpres 2024.

Sementara koalisi parpol Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto walau sudah membentuk koalisi parpol pengusungnya tapi hingga kini belum juga melakukan deklarasi capres-cawapres yang akan diusungnya nanti.

Koordinator JJI Agusta Irawan mengatakan hasil survei dari simulasi pertama dengan formula nama tiga pasangan pasangan capres-cawapres yang ditanyakan kepada 2.004 responden, dengan pertanyaan pasangan mana yang akan menjadi pilihan responden jika pilpres digelar hari ini.

"Hasilnya simulasi pasangan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto tingkat keterpilihannya sebanyak 47,8 persen, kemudian simulasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dipilih sebanyak 21,9 persen, dan pasangan Ganjar Pranowo -Erick Thohir memiliki tingkat keterpilihan sebanyak 120,9 persen sedangkan yang tidak memilih sebanyak 9,6 persen," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/9).

Jika Prabowo Subianto menjadikan Airlangga Hartarto sebagai cawapres maka berpotensi menang pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News