Prabowo Pastikan tak Ada Jatah-jatah Menteri di Kabinet

Prabowo Pastikan tak Ada Jatah-jatah Menteri di Kabinet
Prabowo Pastikan tak Ada Jatah-jatah Menteri di Kabinet

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto memastikan tidak akan melakukan pembagian jatah menteri jika nanti dipilih rakyat sebagai presiden.

"Saya kira tidak seperti itu, bukan jatah-jatahan," kata Prabowo usai menghadiri Rakorpimnas I Masa Bakti XXI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/6).

Untuk kursi menteri pendidikan maupun menteri lainnya, akan diisi orang yang sesuai dengan bidangnya. Bukan berdasarkan berbagi kue kekuasaan antarpartai pendukung dalam koalisi.

"Menteri pendidikan dicari nanti yang paling kapabel, paling profesional, dan paling mengerti masalah pendidikan," jelas Prabowo.

Disinggung soal Ujian Nasional (Unas) yang kerap menimbulkan polemik tiap tahun, Prabowo mengaku akan mengevaluasi penyelenggaraan mekanisme penentu kelulusan siswa didik tersebut. (dem/rmol/jpnn)

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto memastikan tidak akan melakukan pembagian jatah menteri jika nanti dipilih rakyat sebagai presiden.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News