Prabowo Subianto: Habib Rizieq adalah Imam Besar Umat Islam

Prabowo Subianto: Habib Rizieq adalah Imam Besar Umat Islam
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan koalisi Gerindra dengan PKS dan PAN tak akan berubah.

"Koalisi PKS, PAN dan Gerindra saya pastikan sudah de facto. Walau memang tidak terlalu nyata," ucap Prabowo dalam pidato politiknya di depan ratusan ulama dalam Ijtima Ulama di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7) malam.

Prabowo juga menegaskan, jika rakyat Indonesia ternyata tidak terlalu menginginkan namanya menjadi calon presiden, dia siap mendukung siapa pun calonnya.

"Saya siap jadi alat perubahan. Saya siap menjadi alat umat dan negara. Tapi kalau saya tidak diinginkan, saya siap mendukung. Yang terpenting negeri ini bisa berdiri di atas kaki sendiri dan terbebas dari kehancuran," ucap Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo mengkritik pemerintah dengan tema yang sama yakni bagaimana penguasaan kekayaan bangsa Indonesia dikuasai oleh pihak asing. Prabowo mengungkap, bila rakyat memberikan mandat, maka dia siap mempertahankan kedaulatan bangsa dan keadilan sosial yang tertuang di UUD 1945.

“Yakni bagaimana keadilan sosial, rakyat kecil, menjadi sangat tertindas. Khususnya umat islam yang mayoritas di negeri ini," ucapnya.

Prabowo menjelaskan, bahwa selaku (mantan) tentara, dia dekat dengan ulama. "Saya dekat dengan NU, Muhammadiyah dan saya dekat dengan Habib Rizieq Shihab. Dan saya tegaskan beliau adalah imam besar umat Islam," pungkasnya. (dilindopos/jpnn)

 


Prabowo Subianto mengaku siap menjadi alat perubahan, alat umat dan negara jika memang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News