Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Hujan di Beberapa Wilayah, Awas Kilat

Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Hujan di Beberapa Wilayah, Awas Kilat
Ilustrasi hujan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan telah mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Senin (7/11).

"Cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Ogan Kemiring Ulu (OKU), OKU Selatan, Muara Enim, Pagar Alam, Lahat, Banyuasin, OKI, OKU Timur, Ogan Ilir, Palembang, Musi Banyuasin (Muba), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Lubuk Linggau dan Prabumulih.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, PALI, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat.

Dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas, Lubuk Linggau dan OKI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98 %.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C: kelembapan udara 65 % - 100 %.

Nandang juga mengimbau waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Lahat, Muara Enim, OKI, OKU, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan PALI. (mcr35/jpnn)

Prakiraan cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan di beberapa wilayah, ada kilat atau petir, dan angin kencang.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News