Prancis Ingin Tulis Sejarah Baru

Prancis Ingin Tulis Sejarah Baru
Pemain Prancis sedang selebrasi kelolosan timnya ke Semi Final Euro 2016. Foto: sports.terra.com

jpnn.com - PRANCIS - Tim Nasional Prancis akan menulis lembaran baru dalam sejarah pertemuan mereka dengan Jerman jika mampu memenangkan laga semifinal Euro 2016 di Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB nanti. 

Sebelum laga, Jerman tercatat memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka atas Prancis. Kemenangan terakhir terjadi pada babak perempat final Piala Dunia 2014. 

Prancis sempat memenangkan laga persahabatan pada November tahun lalu. Dalam laga yang diwarnai ancaman serangan teror Paris saat itu, Prancis melibas Jerman 2-0.

Prancis kini sangat percaya diri menghadapi semifinal setelah kemenangan 5-2 atas Islandia di perempat final. Modal ini meningkatkan kepercayaan diri Prancis mengakhiri catatan buruk melawan Jerman. 

"Kami memiliki lembaran baru untuk ditulis, dan para pemain dapat melakukannya," kata Deschamps seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Kami memiliki halaman yang kosong hari ini dan para pemain akan menulisnya," ujar Deschamps.

Kapten Prancis saat merebut gelar Juara Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu berharap para pemainnya yakin dapat menulis sejarah baru itu. Deschamps yakin, dengan kualitas pemain yang ia miliki, Prancis dapat melakukannya.

"Kami bisa menciptakan situasi berbahaya bagi lawan, hal itu yang menarik bagi saya," ujar Dechamps.(ray/jpnn)

PRANCIS - Tim Nasional Prancis akan menulis lembaran baru dalam sejarah pertemuan mereka dengan Jerman jika mampu memenangkan laga semifinal Euro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News