Prediksi, Gugatan Bakal Dimentahkan MK

Prediksi, Gugatan Bakal Dimentahkan MK
Prediksi, Gugatan Bakal Dimentahkan MK
JAKARTA - Rencana dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumut untuk mengajukan gugatan sengketa hasil perhitungan suara ke Mahkamah Konstitusi (MK), mendapat tanggapan mantan Direktur Eksekutif Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Ray Rangkuty.

Aktivis asal Mandailing Natal yang kini memimpin Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) itu yakin, majelis hakim MK nantinya akan mementahkan gugatan yang rencananya diajukan pasangan Gus Irawan-Soekirman dan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi.

"Menurut pengamatan saya, tidak ada pelanggaran di pilgub Sumut yang bersifat massif, terstruktur, dan sistematis.  Ada pelanggaran-pelanggaran, iya mungkin saja. Tapi masalahnya, apakah memenuhi syarat massif, terstuktur, dan sistematis? Saya kira tidak ada," ujar Ray Rangkuty kepada JPNN, Sabtu (16/3).

Pernyataan Ray juga didasari keterangan Ketua Tim Investigasi Pelaksanaan Pilgubsu 2013 dari pasangan GusMan, Indra Bakti Lubis, yang menyebut telah mengumpulkan 1.500 pengaduan dugaan pelanggaran, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN), Jumat (15/3).

JAKARTA - Rencana dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumut untuk mengajukan gugatan sengketa hasil perhitungan suara ke Mahkamah Konstitusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News