Prediksi Inggris vs Wales: Battle of Britain, Tekanan Bale cs Lebih Kecil

Prediksi Inggris vs Wales: Battle of Britain, Tekanan Bale cs Lebih Kecil
Wales lebih santai jelang lawan Inggris. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Battle of Britain terjadi di Lens, Kamis (16/6) malam WIB, saat Inggris bersua Wales di fase Grup B Euro 2016. 

Laga ini dipastikan bakal seru karena bisa dibilang derby. Meski bertetangga dan masuk dalam Britania Raya, di sepak bola tak ada persahabatan. 

Menariknya, tak hanya di dalam lapangan bakal terjadi keseruan. Di luar pun sangat ramai terutama terkait suporter. Fans The Three Lions dan The Dragons sudah pasti bakal saling tegang dalam memberikan dukungan. 

Untuk mengantisipasi adanya kerusuhan antarsuporter, pihak kepolisian Prancis sudah menyiapkan pengamanan berlapis. Bahkan, konon penembak jitu disiakan di sejumlah titik yang berpotensi rawan. 

Ini merupakan pertemuan ke-103 Battle of Britain. Sebagai negara tetangga, Inggris dan Wales memang kerap bertemu, terutama dalam laga persahabatan. Sejauh ini Inggris sangat dominan dengan meraih 67 kemenangan berbanding 14 milik Wales. 

Akan tetapi, di Lens, dominasi tersebut bakal runtuh andai Wayne Rooney cs menganggap remeh Wales. Bahkan, manajer The Three Lions, Roy Hodgson mengakui bahwa tekanan Wales lebih kecil. Ini tak lepas kemenangan yang dibukukan Wales pada laga perdana grup kontra Slovakia. Andai kalah atau seri, Wales masih punya peluang lolos dan ditentukan pada laga terakhir. 

Sementara itu, Inggris dituntut harus menang sehingga tekanan lebih besar. Hasil seri 1-1 kontra Rusia di laga perdana membuat Inggris harus meraih kemenangan dalam laga ini. 

"Kami salain tahu sama lain karena pemain-pemain Wales banyak yang berkiprah di Inggris. Tekanan untuk menang di kubu Wales lebih kecil karena mereka menang pada laga perdana. Kami akan berjuang keras untuk mendapatkan hasil terbaik," sebut Hodgson kepada Uefa.com

LENS - Battle of Britain terjadi di Lens, Kamis (16/6) malam WIB, saat Inggris bersua Wales di fase Grup B Euro 2016.  Laga ini dipastikan bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News