Selepas Euro 2016, Pekerjaan Baru Menanti Ibrahimovic

Selepas Euro 2016, Pekerjaan Baru Menanti Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic diharapkan tampil di Olimpiade 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - ZLATAN Ibrahimovic dipastikan tak akan menganggur usai Euro 2016. Penyerang timnas Swedia tersebut memang belum memiliki klub setelah meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim ini. Tapi, dia akan bekerja lagi. 

Bukan sebagai pelatih atau pekerjaan kantoran, Ibra - sapaan akrabnya, akan kembali tampil di atas lapangan hijau membela timnas Swedia. 

Ya, Ibra menjadi salah satu pemain senior yang dipersiapkan untuk tampil di Olimpide 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Dia sudah masuk ke dalam skuat sementara yang berjumlah 35 pemain.

"Dia mengatakan ingin menunggu untuk membuat keputusan sampai selepas Euro 2016. Saya ingin tetap ingin mewujudkan agar Ibrahimovic bisa tampil di Olimpiade karena itu akan fantastis. Meski, banyak faktor yang menyertainya," jelas pelatih timnas U-21 Swedia, Hakan Ericson, yang akan memimpin skuat Swedia di Olimpiade seperti dikutip dari Soccerway.

Skuat sementara Swedia untuk Olimpiade Rio de Janeiro berjumlah 35 pemain. Di antaranya termasuk 7 pemain yang berumur di atas 23 tahun, salah satunya Ibra. Sesuai regulasi, hanya diperbolehkan tiga pemain senior di dalam skuat. 

Oleh karena itu, kemungkinan Ibra untuk bermain di Olimpiade sebenarnya bisa batal. Semua tergantung dari hasil seleksi karena hanya ada 18 pemain yang dibawa ke Brasil. 

Meski begitu, Ericson sangat berharap Swedia bisa diperkuat Ibra karena selain memperbesar peluang juara, juga menjadi daya tarik sendiri. Ericson bakal memperjuangkannya. 

Laga pertama Swedia di Olimpiade 2016 dimainkan di Manaus pada 4 Agustus mendatang. Swedia akan melawan wakil dari Conmebol, Kolombia. (epr/JPNN)


ZLATAN Ibrahimovic dipastikan tak akan menganggur usai Euro 2016. Penyerang timnas Swedia tersebut memang belum memiliki klub setelah meninggalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News