Berbuat Onar di Jalan, 36 Orang Diamankan Polisi

Berbuat Onar di Jalan, 36 Orang Diamankan Polisi
Polisi Prancis melakukan tindakan preventif agar kerusuhan suporter tak terulang. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Isu keamanan sepertinya menjadi hal paling disorot di Euro 2016. Ini menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar bagi aparat kepolisian dan penegak hukum di Prancis. 

Maklum saja, meski sudah diperingatkan oleh UEFA, fans yang telanjur fanatik belum menyadari efek dari tingkah polah mereka. Padahal, tim kesayangan sendiri yang bakal rugi. 

Kejadian rusuh yang dilakukan oknum suporter kembali pecah di Lille. Mereka melakukan perusakan di sepanjang jalan di Lille. Meski tak berbuat rusuh di dalam stadion seperti saat terjadi bentrok antara fans Inggris dan Rusia pada Sabtu lalu, tapi perilaku tersebut tetap mengganggu kepentingan umum. 

Tak hanya melakukan perusakan, kelompok fans tersebut juga terlihat "perang' dengan sekelompok orang. Polisi langsung bertindak tegas dengan membubarkan aksi mereka. 

Sebagai akibatnya, sebanyak 36 orang diamankan dengan 16 di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. 

Pihak kepolisian Prancis memang tengah melakukan pengamanan ekstra jelang laga sengit antara Wales kontra Inggris yang akrab disebut Battle of Britain. Pihak keamanan tak mau kecolongan seperti yang terjadi dalam laga Rusia vs Inggris. (epr/JPNN)


LILLE - Isu keamanan sepertinya menjadi hal paling disorot di Euro 2016. Ini menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar bagi aparat kepolisian dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News