Prediksi Jerman vs Prancis: Pupus Tabu Nyaris 6 Dekade

Live RCTI, Jumat (8/7) Pukul 02.00 WIB

Prediksi Jerman vs Prancis: Pupus Tabu Nyaris 6 Dekade
Duel Thomas Mueller versus Paul Pogba juga menarik untuk disimak. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Bentrok dua tim kandidat kuat juara, Jerman dan Prancis akan tersaji pada semifinal Euro 2016 di Stade Velodrome. Der Panzer yang punya modal bagus dalam hal rekor pertemuan, akan menghadapi permainan atraktif Les Bleus yang tampil di hadapan pendukung sendiri.

Absennya tiga pilar Jerman, yakni Mario Gomez, Mats Hummels, dan Sami Khedira, akan coba dimanfaatkan Prancis. Antoine Griezmann dkk diprediksi bakal sedikit lebih unggul dan mematahkan tabu tak pernah menang atas Jerman pada ajang resmi sejak Piala Dunia 1958 atau nyaris 6 dekade lalu.

Belum lagi dua andalan Les Bleus, N'Golo Kante dan Adil Rami, dipastikan bisa kembali tampil usai jalani hukuman akumulasi kartu. Satu yang mungkin jadi keunggulan Jerman adalah pengalaman dan status sebagai juara dunia.

Masih teringat di benak kita bagaimana Der Panzer tak gentar hadapi tuan rumah Brasil pada fase serupa di Piala Dunia 2014 dan malah menang telak 7-1. Tentu Prancis belajar dari pengalaman pahit Selecao, yang kebetulan disingkirkan lawan yang sama pada ajang tersebut.

Di sisi lain, mentalitas kedua tim sudah teruji. Jerman lolos ke semifinal setelah menang adu penalti atas Italia sementara Prancis dalam perjalanannya sempat nyaris disingkirkan Rep. Irlandia.

Duel dua kreator serangan, Mesut Oezil dan Dimitri Payet, bakal menghiasi laga nanti. Siapa yang akan jadi penantang Portugal di final? Mari sama-sama kita nantikan. (feb/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Hoewedes, Hector; Kroos, Schweinsteiger; Draxler, Oezil, Goetze; Mueller.
Pelatih: Joachim Loew

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra; Pogba, Matuidi; Sissoko, Griezmann, Payet; Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps

MARSEILLE - Bentrok dua tim kandidat kuat juara, Jerman dan Prancis akan tersaji pada semifinal Euro 2016 di Stade Velodrome. Der Panzer yang punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News