Prediksi Rep. Cheska vs Turki: Target Menang Dua Gol

Prediksi Rep. Cheska vs Turki: Target Menang Dua Gol
Rep. Cheska menargetkan menang dengan selisih dua gol. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Laga Rep. Cheska kontra Turki, Rabu (22/6) dini hari WIB, ibarat partai hidup mati. Kemenangan bakal membuka peluang untuk lolos ke babak 16-besar. Sedangkan kekalahan membuat salah satu tim angkat koper dari Euro 2016. 

Laga ini pun menjadi ulangan di kualifikasi. Kedua tim sudah saling bentrok baik kandang dan tandang. Saat menjamu Turki, Rep. Cheska kalah 0-2. Tapi, mereka menang 2-1 ketika melawat ke kandang Turki. 

Hasil seri sudah cukup bagi Rep. Cheska untuk menempati peringkat ketiga. Tapi, pelatih Pavel Vrba tak mau mengambil risiko karena dengan dua poin belum menjamin lolos sebagai salah satu rai empat tim berperingkat ketiga terbaik. 

Oleh karena itu, Vrba menargetkan timnya bisa menang dengan dua gol atau lebih. Bukan apa-apa, andai itu terwujud, Petr Cech cs bisa melaju ke babak 16-besar sebagai runner-up Grup D dengan catatan Kroasia kalah dari Spanyol. 

Terlepas dari itu, jika hanya mengincar hasil seri, tentu akan berbahaya. Turki yang kalah dalam dua laga awal jelas mengincar kemenangan. Hanya dengan tiga poin Arda Turan cs bisa mengintip peluang lolos sebagai salah satu tim berperingkat ketiga terbaik. 

"Kami hanya butuh satu angka, tapi itu hanya teori. Oleh karena itu, kami harus menang dan memastikan satu tempat di 16-besar. Kami akan tampil lebih ofensif dan mengontrol permainan," jelas Vrba kepada Uefa.com

Sementara itu, Terim meminta para pemainnya untuk melakukan segala cara untuk bisa menang. "Moto kami adalah 'kami belum habis sebelum kami mengatakan habis'. Sekarang saatnya menunjukkan bahwa sepak bola Turki bisa bangkit," tandas Terim. 

Turki memiliki memori manis terkait pertemuan dengan Rep. Cheska. Satu-satunya pertemuan di turnamen resmi pada fase grup Euro 2008. Kala itu, Turki mampu menang 3-2 setelah tertinggal terlebih dahulu. Momen itu yang diharapkan bisa diulangi Turki. (epr/JPNN)

LENS - Laga Rep. Cheska kontra Turki, Rabu (22/6) dini hari WIB, ibarat partai hidup mati. Kemenangan bakal membuka peluang untuk lolos ke babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News