Senin, 19 November 2018 – 18:00 WIB

Prediksi Susunan Pemain Timnas Singapura Vs Indonesia

Jumat, 09 November 2018 – 17:26 WIB
Prediksi Susunan Pemain Timnas Singapura Vs Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Singapura akan menjadi lawan Indonesia pada laga perdana di Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (8/11/2018) malam nanti.

Pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad menyakini bisa mengatasi permainan Indonesia. Sebab legenda hidup sepak bola negeri jiran tersebut cukup mengenal atmosfer permainan Indonesia.

Dengan modal pernah merumput di Liga Indonesia dan pernah menghadapi tim Indonesia lainnya sebelumnya, Fandi tentu sudah menyiapkan racikan strategi khusus untuk meredam Indonesia.

Dia diyakini akan menghadapi Indonesia seperti menjalani uji coba di Jepang, dalam masa pemusatan latihan Oktober lalu.

Sistem 3-5-2 yang menumpuk banyak gelandang dan menebalkan lini pertahanan dengan lebih dalam, akan menjadi pilihan Fandi.

Dengan 3-5-2, pemain Singapura tentu akan lebih nyaman mengontrol dan mempersempit ruang gerak pemain sayap Indonesia. Dengan begitu, keunggulan kecepatan pemain Indonesia bakal tereduksi.

Sebab, Pelatih Indonesia Bima Sakti selama ini lebih suka bermain dengan skema 4-2-3-1. Bahkan, kadang false nine dipilih dengan menempatkan pemain sayap di depan untuk memperkuat serangan balik dan menabalkan serangan-serangan tiba-tiba coming from behind.

Indonesia dipastikan bakal menurunkan skuat inti di laga perdana ini demi hasil maksimal. Duo naturalisais Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves pun, bakal dimainkan dari babak pertama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar