Prediksi Ukraina vs Irlandia Utara: Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Ukraina vs Irlandia Utara: Lanjutkan Tren Positif
Ukraina tak pernah kalah dari Irlandia Utara. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Ukraina dan Irlandia Utara sama-sama menelan kekalahan pada partai pertama fase grup. Ukraina kalah 0-2 dari Jerman, sementara Irlandia Utara kalah 0-1 dari Polandia. Kedua tim pun menargetkan kemenangan saat bersua di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (16/6) malam WIB. 

Ukraina jelas memiliki modal positif karena dalam empat pertemuan melawan Irlandia tak pernah kalah. Tim asuhan Mykhailo Fomenko tersebut jelas ingin meneruskan tren positif terkait rekor pertemuan. Terlebih, hanya kemenangan yang membuat pintu babak 16-besar tetap terbuka. 

Memang, pertemuan keduanya sudah berlangsung lama. Tapi, setidaknya Ukraina sudah mengenal karakter permainan Irlandia Utara yang memainkan sepak bola cepat dan pressing ketat. Sejauh ini Andriy Yarmolenko cs bisa mengatasi gaya tersebut lewat laga uji coba. Salah satunya menang atas Wales. Ya, Wales dan Irlandia Utara memiliki karakter permainan yang hampir sama. 

"Melawan tim seperti Irlandia Utara, kami harus bisa melakukan banyak kreasi karena mereka pasti melakukan pressing ketat. Untuk itu, fisik kami harus kuat dan harus lebih sering dalam merebut bola," sebut Fomenko kepada Uefa.com. 

Sementara itu, asisten pelatih Andriy Shevchenko, mengatakan bahwa laga kontra Irlandia Utara ibarat final dan harus dimenangi. Menurutnya kekalahan dari Jerman telah membuat mental dan motivasi pemain bangkit. Ukraina disebutnya tak takut melawan siapa pun. 

Di lain sisi, O'Neill selaku pelatih Irlandia Utara mengakui bahwa Ukraina memiliki organisasi permainan yang baik. Semangat juang yang tinggi khas Eropa Timur sangat kental. Para pemainnya disebut harus berjuang keras untuk bisa meladeni gaya bermain Ukraina. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk; Stepanenko, Sydorchuk, Kovalenko; Yarmolenko, Konoplyanka; Zozulya
Pelatih: Mykhailo Fomenko

Irlandia Utara (4-4-2): McGovern, McLaughlin, Cathcart, Evans, McAuley; Ferguson, Dallas, Davis, Norwood; Lafferty, Washington
Pelatih: Michael O'Neill

LYON - Ukraina dan Irlandia Utara sama-sama menelan kekalahan pada partai pertama fase grup. Ukraina kalah 0-2 dari Jerman, sementara Irlandia Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News