Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi Meninggal Dunia

Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi Meninggal Dunia
Beji Caid Essebsi. Foto: Istimewa

jpnn.com, TUNIS - Rakyat Tunisia sedang berkabung. Presiden mereka, Beji Caid Essebsi, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (25/7), setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Dikutip dari Al Arabiya, sehari sebelumnya anak Beji Caid Essebsi, Hafedh Caid Essebsi, menyatakan bahwa ayahnya yang kini berusia 92 tahun, telah dilarikan ke rumah sakit karena menderita penyakit serius selama sebulan.

BACA JUGA: Jomlo Menjamur, Perempuan Tunisia Tuntut Poligami Dilegalkan

Beji Caid Essebsi merupakan presiden tertua di dunia. Dia berhasil memenangkan pemilihan umum bebas pertama di Tunisia pada tahun 2014, atau tiga tahun setelah revolusi yang menggulingkan diktator Zine El Abidine Ben Ali.

Sebelumnya, Essebsi merupakan seorang pengacara dan politisi. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada tahun 1981 hingga 1986. Sedangkan sejak 27 Februari hingga 24 Desember 2011, ia menjabat sebagai Perdana Menteri. (jpg)


Beji Caid Essebsi berhasil memenangkan pemilihan umum bebas pertama di Tunisia pada tahun 2014, tiga tahun setelah revolusi yang menggulingkan diktator Zine El Abidine Ben Ali.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News