Prodia Scientific Day Ajang Berbagi Informasi Terbaru Bidang Kesehatan

Prodia Scientific Day Ajang Berbagi Informasi Terbaru Bidang Kesehatan
Petugas Prodia sedang memberikan pelayanan. Foto: Prodia

jpnn.com, JAKARTA - Prodia kembali menyelenggarakan Prodia Scientific Day 2020 dengan mengusung tema Immunity: Prevention and Prediction pada 25-26 September 2020.

Acara tahunan itu menjadi wadah bagi para scientist Prodia dan dokter untuk membagikan informasi terbaru dan berdiskusi dalam bidang kesehatan serta penelitian-penelitian yang telah dilakukan.

Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk Dewi Muliaty mengatakan, tubuh manusia secara alami memiliki imunitas yang mampu melawan ancaman dari virus, bakteri dan penyebab penyakit lain yang masuk dalam badan.

Selain betul-betul menerapkan protokol kesehatan, kata dia, hal penting yang harus dilakukan untuk bertahan di tengah pandemi virus corona (covid-19) ialah dengan menjaga imunitas.

“Tahun ini, Prodia Scientific Day membahas lengkap imunitas yang berkaitan erat dengan nutrisi, penyakit seperti kanker hingga prediksi pengembangan laboratorium generasi berikutnya untuk imunitas,” tutur Dewi.

Prodia Scientific Day yang menyajikan sebelas topik menarik menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten dalam bidangnya. Setelah Dewi melakukan pembukaan, selanjutnya Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk Andi Wijaya memaparkan topik pertama, yakni Gut Microbiota and The Immune System.

Selain itu, hadir juga sebagai pembicara yakni Fiastuti Witjaksono yang memberikan informasi terkait Nutrition and Immunity: Balancing Diet and Immune Function.

Pada hari kedua, Amin Soebandrio yang memberikan informasi terkait Update on COVID-19 Vaccine and Herd Immunity.

Prodia kembali menyelenggarakan Prodia Scientific Day 2020 dengan mengusung tema Immunity: Prevention and Prediction pada 25-26 September 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News