Program e-KTP Sukabumi Tak Merata

Program e-KTP Sukabumi Tak Merata
Program e-KTP Sukabumi Tak Merata
SUKABUMI- Program pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang secara resmi serentak dilakukan awal April ternyata tidak berjalan lancar. Masih ada beberapa daerah di Kabupaten Sukabumi yang belum melaksanakannya.

Dari semua data yang diambil dari aplikasi administrasi e-KTP Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, masih terdapat beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang hingga saat ini belum mengirimkan data kependudukan.

Bahkan dari sekian lamanya program tersebut berjalan, hanya terdapat beberapa orang saja yang masuk dalam aplikasi administrasi. Entah apa yang menjadi kendalanya, namun hingga saat ini, Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disduk capil) Kabupaten Sukabumi belum menerima laporan secara intensif mengenai kendala yang dialami tersebut.

Dari jumlah total warga wajib e-KTP Kabupaten Sukabumi sebanyak 2,1 juta jiwa, yang terlampir dalam data pusat saat ini hanya sekitar 123.789 jiwa dari total 47 kecamatan. Dan dari laporan tersebut terdapat beberapa kecamatan yang belum mengirimkan datanya, dari laporan tersebut diketahui data terbanyak yang diterima kantor pusat yaitu wilayah kecamatan Cisaat sekitar 10.137 orang, dan yang terkecil yaitu kecamatan Ciambar sebanyak 202 orang serta Kecamatan Cidolog sebanyak 37 orang.

SUKABUMI- Program pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang secara resmi serentak dilakukan awal April ternyata tidak berjalan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News