Program JKN Harus Didukung Fasilitas yang Seimbang

Program JKN Harus Didukung Fasilitas yang Seimbang
Program JKN Harus Didukung Fasilitas yang Seimbang

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Kemenkes Donald Pardede menekankan bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) harus didukung fasilitas seimbang agar tidak jomplang dalam pelaksanaannya.

Sebab diakuinya ketidakseimbangan ini dapat menjadi pemicu kesemrawutan dalam pelaksanaan JKN atau BPJS yang sudah diserukan pemerintah.

"Pelayanannya harus seimbang, terkadang rumah sakit yang lengkap belum siap melakukan sosialisasi. Kadang fasilitasnya sudah ada, tapi sumber daya manusianya kurang maksimal ataupun sebaliknya. Nah ini harus dilakukan dengan seimbang agar program JKN ini bisa berjalan dengan baik," seru Donald saat diskusi bertema 'Evaluasi 100 Hari JKN/BPJS' di Galery Cafe, Cikini, Jakarta, Jumat (11/4).

Di samping itu, lanjut dia, infrastruktur pelayanan fasilitas di rumah sakit juga harus berkondisi prima, sehingga pasien yang datang tidak merasa kecewa dan bisa terlayani dengan baik. Dia juga berharap, semua pihak dalam hal ini pemerintah, menteri kesehatan, seluruh pegawai di rumah sakit bisa bekerjasama dengan baik.

"Semua harus dilakukan dengan seimbang, roadmap kegiatan untuk menuju Indonesia yang lebih sejahtera dan sehat harus digalakkan. Semua pihak harus mendukung program JKN/BPJS agar berjalan dengan baik," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Kemenkes Donald Pardede menekankan bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) harus didukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News