Program Kemdiknas Hanya Buang-buang Dana

DPR Siapkan Panja Struktur Anggaran

Program Kemdiknas Hanya Buang-buang Dana
Program Kemdiknas Hanya Buang-buang Dana
JAKARTA—Anggota  Komisi X DPR RI, Tubagus Dedi Gumelar menjelaskan, Komisi X DPR RI tengah mempersiapkan membentuk panitia kerja (Panja) struktur anggaran dan kurikulum. Panja dibentuk lantaran banyak program di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) tidak efektif.

“Kita sedang menyusun persiapan untuk membentuk panja struktur anggaran dan kurikulum karena kami melihat bahwa Kemdiknas banyak membuat suatu program, namun tidak efektif. Sehingga, cenderung hanya membuang-buang anggaran saja,” ungkapnya ketika ditemui usai rapat kerja (Raker) bersama Mendiknas di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/1) .

Beberapa program Kemdiknas yang dianggap tidak efektif antara lain program makanan tambahan untuk siswa dan program pengembangan karakter bangsa. Dedi Gumelar yang akrab disapa Mi’ing ini menyebutkan, untuk program tambahan makanan tersebut, Kemdiknas harus menggelontorkan dana mencapai Rp 120 miliar. Sedangkan untuk program pengemabngan karakter, Kemdiknas mengeluarkan dana mencapai Rp 30 miliar.

“Apa wujudnya? Untuk karakter bangsa, katanya ada pengadaan buku, mana bukunya? Kami cek ke daerah, ternyata tidak ada bukunya. Daripada untuk itu, lebih baik kan untuk perbaikan bangunan sekolah. Apa Kemdiknas tidak melihat banyaknya bangunan sekolah yang tidak memadai?,” tandasnya.

JAKARTA—Anggota  Komisi X DPR RI, Tubagus Dedi Gumelar menjelaskan, Komisi X DPR RI tengah mempersiapkan membentuk panitia kerja (Panja)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News