PSIS vs Bali United: Laga Berat Mahesa Jenar

PSIS vs Bali United: Laga Berat Mahesa Jenar
Panser Biru, suporter PSIS Semarang. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, MAGELANG - Laga PSIS vs Bali United akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu, 1 April 2018 (siaran langsung tvOne pukul 15.30 WIB).

Bagi PSIS Semarang, laga ini lumayan berat. Tim promosi itu kalah 0-2 oleh PSM Makassar pada pekan pertama dalam laga tandang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (25/3).

Namun, kali ini klub berjuluk Mahesa Jenar itu bertanding di hadapan publik sendiri di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Setidaknya itu bisa meningkatkan motivasi para pemain PSIS yang akan menghadapi Bali United dengan kekuatan terbaiknya. Status PSIS kali ini underdog dibandingkan Bali United.

”Semua pemain sudah sangat siap untuk diturunkan dalam laga besok (hari ini, Red),” kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

Dia mengatakan, timnya bertandang dengan target menang. ”Tak ada strategi khusus. Tim kami sudah sangat kompak,” imbuh pelatih 47 tahun itu.

Kalau Bali United sudah percaya diri seperti itu, PSIS menyadari ini tidak akan mudah. Karena itu, pelatih Vicenzo Alberto Anesse memberikan latihan taktik secara khusus untuk meredam agresifitas Serdadu Tridatu, julukan Bali United. “Kami sudah siap mengantisipasinya,” kata pelatih asal Italia itu.

Dia menyadari, meski lawannya tim kuat, tapi tekanan untuk menang di kandang sendiri memang akan menjadi tantangan mereka.

”Ada tekanan untuk menang. Apalagi kami akan bermain di stadion yang bukan milik kami,” imbuh pria 33 tahun itu. ”Kami berharap bisa menang,” lanjutnya. (gus/ham)


Laga PSIS vs Bali United akan digelar di Stadion Moch Sebroto Magelang, siaran langsung TvOne pukul 15.30 wib.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News