PSIS vs Persija: Yakin Bruno Lebih Baik daripada Simic

PSIS vs Persija: Yakin Bruno Lebih Baik daripada Simic
Striker PSIS Semarang Bruno Silva. FOTO: Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, BANTUL - PSIS vs Persija Jakarta, dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, Jumat (20/4), live Indosiar pukul 15.30 WIB.

Ya, Persija Jakarta garang pada awal musim ini. Terutama ketika bermain di kandang. Tapi, mereka juga pernah terpeleset ketika bertamu ke Medan melawan tim promosi PSMS Medan 1-3 (6/4). Adapun PSIS sedang percaya diri setelah dalam laga terakhir di kandang, mereka melibas PSMS 4-1 (15/4).

Sejak pelatih baru Vincenzo Alberto Annese memenani PSIS di pinggir lapangan, performa Haudi Abdillah dll juga meningkat. Karena itu, klub berjuluk Mahesa Jenar itu percaya diri bisa mengatasi Persija di Liga 1 2018 ini.

’’Yang saya tahu Persija punya suporter yang besar dan terbaik di Indonesia, selebihnya saya tidak paham,’’ katanya.

Garangnya lini serang Persija yang dihuni Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan tak membuatnya gentar. Menurutnya, pemain-pemainnya juga punya kualitas bagus. ’’Simic cetak dua gol, Bruno (Silva) tiga gol. Jadi, Bruno lebih baik daripada Simic,’’ ujarnya.

Meski begitu, dia mengakui bahwa Simic pemain berkualitas. Tangguh dalam menyerang, terutama bola-bola atas. ’’Saya yakin pertandingan akan berjalan seru, tapi kami akan kerja keras untuk menang lagi,’’ harapnya. Saat ini, PSIS mencatat sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Pelatih asal Italia itu juga menjelaskan, Persija memang bermain menyerang. Tapi, tidak punya kekuatan dalam menerapkan pressing ketat seperti timnya. Beberapa video yang sudah ditontonnya membuktikan bahwa PSIS lebih baik ketika menerapkan strategi pressing.

’’Kami juga tidak akan pakai strategi seperti tim Indonesia pada umumnya. Kami punya strategi sendiri. Strategi asli untuk sepak bola,’’ ucapnya.

PSIS vs Persija akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, Jumat (20/4), live Indosiar pukul 15.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News