PSM vs Persebaya: Asa Tuan Rumah Kudeta Barito Putera

PSM vs Persebaya: Asa Tuan Rumah Kudeta Barito Putera
Penggawa PSM Makassar saat jalani sesi latihan. Foto: fajar/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Persebaya dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6) malam. PSM bertekad meraih tiga poin untuk bisa menggeser pemimpin klasemen saat ini Barito Putera.

Ya, PSM saat ini telah menjalani 12 laga dengan torehan 21 poin. Apabila dapat tambahan poin penuh, tim Juku Eja akan meraih poin sampai 24. Artinya, unggul satu poin dari Barito Putera yang bertengger di puncak dengan 23 poin.

Pelatih PSM pun sampai mencoba melakukan perubahan taktik dan menyiapkan permainan yang berbeda dari biasanya demi meredam tim Green Force. Untuk itu, agar tak bocor taktiknya, Rene Alberts pun melakukan latihan tertutup dalam dua sesi latihan terakhir.

Dia ingin memanfaatkan, gaya main menyerang yang diperagakan Persebaya meskipun dalam kenyataannya sedang berstatus sebagai tim tamu. Pelatih asal Belanda itu menganggap, agresifitas Persebaya di kandang mereka, harus bisa dimanfaatkan.

"Persebaya adalah tim yang agresif, kuat, dan cepat. Karakter permainan mereka tidak pernah berubah, baik main di kandang atau tandang. Tapi kami sudah siapkan cara untuk meredam itu, memanfaatkan untuk meraih tiga poin bagi kami," terangnya.

Otomatis, PSM yang banyak mengandalkan sosok Wiljan Pluim dan Marc Klok, diprediksi bakal membiarkan Persebaya bermain menyerang. Tapi, sosok Ferdinand Sinaga yang tajam, akan dimaksimalkan untuk menggedor pertahanan tim tamu dengan serangan balik.

Menarik ditunggu, bagaimana adu strategi dua pelatih asing yang akan terjadi dalam pertandingan esok malam. Apakah Juku Eja menang dan mengudeta Baritp Putera, atau malah tim PSM dipermalukan Persebaya di Makassar. (dkk/jpnn)


PSM Makassar akan menjamu Persebaya dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News