PT LI Finalisasi Opsi Format Piala Indonesia

PT LI Finalisasi Opsi Format Piala Indonesia
Joko Driyono

jpnn.com - PIALA Indonesia 2015 yang sedianya diputar Maret pasti diundur seiring berubahnya jadwal kick off ISL 2015. Imbasnya, sampai hari ini PT Liga Indonesia belum memberikan kepastian jumlah peserta Piala Indonesia.

CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono menuturkan, ada dua opsi jumlah peserta. Pertama, masih sesuai jadwal awal, dengan melibatkan 96 klub. Opsi kedua, jumlah peserta Piala Indonesia akan berkurang.

Nah, dalam opsi pertama, ada beberapa babak dengan start dari 76 besar, atau babak pertama. Kemudian masuk babak kedua 56 besar, 28 besar dan 16 besar dengan sistem sekali tanding.

"Kemudian, masuk babak 8 besar sampai final dengan sistem home and away," kata Joko. Untuk opsi kedua, Piala Indonesia dimulai dari babak 56 besar. Kemudian menjadi 28 besar, sampai 14 besar dengan sistem knockout.

"Kemudian, Ke-14 tim ditambah Persib dan Persipura bersaing di 16 Besar," ujar lelaki yang juga Sekjen PSSI tersebut. Menurut Joko, saat ini jadwal ada dalam tahap finalisasi. Namun, tidak mungkin Piala Indonesia selesai sebelum ISL berakhir.

"Simulasinya kemungkinan ending-nya menyisakan semifinal dan final setelah ISL. Dimulainya, setelah ISL Kick Off," pungkas lelaki asal Ngawi tersebut. (dkk/jpnn)


PIALA Indonesia 2015 yang sedianya diputar Maret pasti diundur seiring berubahnya jadwal kick off ISL 2015. Imbasnya, sampai hari ini PT Liga Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News