Puasa Ramadan Atau Euro 2016, Ini Pilihan Mesut Oezil

Puasa Ramadan Atau Euro 2016, Ini Pilihan Mesut Oezil
Oezil memberikan alasan keputusannya. FOTO: AFP

jpnn.com - JERMAN - Gelaran Piala Eropa 2016 yang bersamaan dengan bulan Ramadan membuat beberapa pesepak bola Muslim mengalami sedikit dilema. Salah satunya adalah bintang timnas Jerman, Mesut Oezil.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memberikan kebebasan bagi pemainnya yang beragama Islam untuk berpuasa selama Euro 2016 berlangsung. Namun, pilihan sudah diputuskan Oezil.

"Cuaca musim panas ini sangat hangat dan kami punya sesi latihan serta pertandingan yang intens. Oleh karena itu, tampaknya mustahil bagi saya untuk tetap berpuasa," ungkap Oezil kepada Express.

Pada skuat Jerman di Euro 2016, ada beberapa pemain Muslim selain Oezil. Diantaranya Emre Can, Sami Khedira, dan Shkodran Mustafi.

Perihal kewajiban puasa Ramadan, DFB secara khusus sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Muslim Jerman, Aiman Mazyek, tiga tahun lalu.

"Pesepak bola profesional, atau atlet lainnya, boleh berpuasa di luar bulan Ramadan. Keputusan ini mendapat dukungan dari Al-Azhar, salah satu institusi Islam terdepan di dunia," ujar Mazyek. (feb/JPNN)


JERMAN - Gelaran Piala Eropa 2016 yang bersamaan dengan bulan Ramadan membuat beberapa pesepak bola Muslim mengalami sedikit dilema. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News