Puluhan Mobil Polsek Antar Soal UN SD

Puluhan Mobil Polsek Antar Soal UN SD
Puluhan Mobil Polsek Antar Soal UN SD
BANDUNG - Puluhan mobil polisi dikerahkan untuk melakukan pendistribudian soal Ujian Nasional(UN) Sekolah Dasar(SD)di Kota Bandung, dari titik bongkar di SMAN 8 Bandung Jalan Selontongan hingga subrayon, Sabtu (4/5). Kepala Dinas Kota Bandung Oji Mahroji menyatakan, pengawalan superketat sebagai upaya pengamanan maksimal.

 

"Ini kan sebagai upaya maksimal kita dalam pelaksanaan UN, seperti juga SMA dan SMP di dalam aturannya memang diperlukan upaya maksimal dalam pengamanan naskah soal UN ini. Karena ini merupakan salah satu rahasia negara," ujar Oji saat ditemui di sela pelaksanaan bongkar muat soal UN di SMAN 8 Bandung.

 

Menurutnya pengamanan tersebut pun sudah diinstruksikan oleh Polda Jabar, sehingga dari titik bongkar hingga subrayon akan menggunakan pengawalan. "Bahkan polsek-polsek setempat bersedeia menyediakan akomodasi untuk mengantarkan soal UN tersebut hingga ke sub rayon menggunakan mobil polisi," ujarnya.

 

Oji menambahkan, soal UN SD untuk tingkat SD di Kota Bandung sendiri baru datang pada Jumat (3/5) malam dan langsung didistribusikan ke 17 subrayon yang ada di Kota Bandung.

 

BANDUNG - Puluhan mobil polisi dikerahkan untuk melakukan pendistribudian soal Ujian Nasional(UN) Sekolah Dasar(SD)di Kota Bandung, dari titik bongkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News