Puluhan Toko Modern Diminta Tutup

Puluhan Toko Modern Diminta Tutup
Puluhan Toko Modern Diminta Tutup
SUBANG-Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) kewalahan dengan banyaknya toko modern yang saat ini beroperasi di Kabupaten Subang. Tak tanggung-tanggung, BPMP menyatakan sebanyak 36 toko moderen di Subang tak mengantongi izin.

“Mereka pernah mengajukan izin, tapi kami terpaksa menolaknya karena kuota pasar moderen di Kabupaten Subang sudah penuh yaitu 150 toko moderen,” tutur Kepala BPMP Hj Elita Budirati MSi, Senin (10/6).

Menurut Elita, banyak toko modern yang beroperasi dengan bekal rekomendasi dari camat atau kepala desa setempat. Ia pun bantuan kepada Satpol PP dan DPRD Subang untuk untuk menutup toko moderen tersebut.

“Kami sudah kirim surat sebanyak tiga kali kepada Satpol PP dan DPRD Subang, isinya agar bisa menindak lanjuti untuk pentutupan toko-toko moderen tersebut karena ijinnya bodong. Sangat disayangnya, sejauh ini Sat Pol Pemkab Subang dan DPRD belum menindaklanjuti hal tersebut,  sedangkan kami sendiri tidak punya kewenangan untuk untuk menutup 36 toko moderen yang saat telah beroparasi,” tandas Elita.

SUBANG-Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) kewalahan dengan banyaknya toko modern yang saat ini beroperasi di Kabupaten Subang. Tak tanggung-tanggung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News