Puluhan Wanita Pekerja Hiburan Malam Terjaring Operasi

Puluhan Wanita Pekerja Hiburan Malam Terjaring Operasi
Wanita dari tempat hiburan malam saat mendapatkan pembinaan dari Polres Cilegon. Foto: Dok. Polres Cilegon

jpnn.com, CILEGON - Petugas Polres Cilegon, Banten, mengamankan 58 wanita dari sejumlah tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Banten, Selasa (30/7) dini hari.

Operasi cipta kondisi (cipkon) bertujuan menciptakan situasi aman di wilayah hukum Polres Cilegon. "Operasi ini untuk mencegah pencurian, kepemilikan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), narkoba, minuman keras, petasan, dan bahan berbahaya lainnya," kata Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Mochamad Sujatna.

Seluruh wanita yang diduga pekerja hiburan malam itu digelandang ke Polres untuk dilakukan pendataan, tes urine, sidik jari, dan pembinaan. Setelah semua itu dilakukan, para wanita itu diizinkan untuk pulang.

BACA JUGA: Operasi Cipta Kondisi, Ribuan Miras Diamankan

“Selain wanita ini, kami juga mengamankan barang bukti 987 botol minuman keras berbagai jenis,” ujar Sujatna.

Sementara, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso menjelaskan, operasi tersebut secara rutin digelar untuk memastikan ketertiban dan keamanan di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat diminta untuk berpartisipasi mewujudkan ketertiban dan keamanan. “Peran semua pihak sangat penting,” ujarnya. (bay/rbg)


Seluruh wanita yang diduga pekerja hiburan malam itu digelandang ke Polres untuk dilakukan pendataan, tes urine, sidik jari, dan pembinaan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News