Pusat Genjot Kerja Pengawas Instansi Pemerintah

Pusat Genjot Kerja Pengawas Instansi Pemerintah
Pusat Genjot Kerja Pengawas Instansi Pemerintah
JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) segera menerbitkan kebijakan yang akan menjadi payung hukum dalam meningkatkan profesionalisme auditor di lingkungan aparatur pengawas instansi pemerintah (APIP).

Deputi Pengawasan dan Akuntabilitas Aparatur KemenPAN&RB Herry Yana Sutisna mengatakan, untuk meningkatkan kompetensi SDM APIP dilakukan melalui pendidikan dan latihan, sertifikasi APIP.

“Kita sedang menyiiapkan kebijakan peningkatan profesionalisme auditor dan pengawas APIP. Sebentar lagi akan dikeluarkan kebijakan baru,” ujarnya dalam keterangan persnya, Jumat (7/9).

Dalam pembenahan APIP akan dilakukan penguatan kelembagaan APIP serta pengembangan bisnis proses dalam pengawasan internal. “Saat ini juga sedang disiapkan RUU PPAP, untuk tata keoloa yang berkualiats dalam pengembangan APIP. Dengan undang-undang itu, pemerintah akan mereposisi merefungsionalisasi kelembagaan APIP,” tambahnya.

JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) segera menerbitkan kebijakan yang akan menjadi payung hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News