Racing Santander Dilarang Main di Copa Del Rey 2015

Racing Santander Dilarang Main di Copa Del Rey 2015
Pemain Racing Santander Saat Melakukan Aksi Protes di Lapangan. Foto: AFP

jpnn.com - SANTANDER- Maksud hati ingin protes, apa daya justru hukuman yang didapat. Itulah yang terjadi pada Racing Santander. Mereka akhirnya dilarang tampil pada ajang Copa Del Rey musim mendatang.

Itu terjadi setelah para pemain Santander memilih mogok bermain ketika bersua Real Sociedad pada leg kedua babak perempat final, Kamis (30/1). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes karena para pemain tak mendapat gaji selama beberapa bulan.

Sebenarnya, para pemain Santander sudah berada di dalam lapangan. Begitu pula dengan jajaran pelatih dan para pemain cadangan yang tetap ada di bench. Namun, mereka memilih berdiam diri di lapangan.

Para pemain Santander meminta petinggi klub untuk mundur dari jabatannya. Mereka menilai, para dewan direksi Santander tak becus mengurus klub hingga para pemain akhirnya menjadi korban.

Tapi, Santander juga mendapatkan hukuman ganda. Selain dilarang tampil di Copa Del Rey musim mendatang, mereka juga mesti membayar denda. Laman Marca menulis, Santander mesti membayar sebesar 3 ribu Euro atau sekitar Rp 49 juta (Euro= Rp 16.537).

Dengan aksi mogok itu, Sociedad berhak melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 3-1. Mereka bakal bersua Barcelona di babak empat besar. Laga lainnya mempertemukan Atletico Madrid kontra Real Madrid. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Cabaye Datang, PSG Menang

SANTANDER- Maksud hati ingin protes, apa daya justru hukuman yang didapat. Itulah yang terjadi pada Racing Santander. Mereka akhirnya dilarang tampil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News