Rafael Berges Minta Pemain Muda Pantang Cengeng

Rafael Berges Minta Pemain Muda Pantang Cengeng
Rafli Mursalim. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges tak banyak memberikan jam terbang kepada penggawa muda sejak Liga 1 2018 bergulir.

Sejauh ini, pelatih asal Spanyol itu lebih cenderung memainkan pemain berusia matang. Dia pun meminta pemain muda pantang cengeng.

Kondisi itu membuat pemain muda Naga Mekes harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan perhatian dari sang arsitek.

Sejauh ini, Rafli Mursalim jadi satu-satunya pemain muda yang sudah dipercaya bermain. Itu pun dari bangku cadangan. Masih ada sederet pemain muda yang hingga kini belum masuk skema.

Sebut saja Luthfi Kamal yang notabene pemain inti di Timnas U-19. Nama lain seperti Rizky Ramadhan, Abdul Rochim, dan Dhika Bhayangkara bahkan belum sempat masuk starting eleven.

Menanggapi hal tersebut, Luthfi mengatakan, keputusan bermain sepenuhnya menjadi hak pelatih. Sebagai pemain dirinya hanya berusaha untuk tampil apik di sesi latihan.

Soal menit bermain, dirinya enggan pesimistis. Kendati belum mendapatkan menit bermain, Luthfi percaya suatu saat nanti dirinya bisa masuk pilihan.

“Semua pemain pasti pengin masuk starting line-up atau starter, begitu juga saya. Tapi, saat ini tugas saya adalah bekerja keras untuk mencapai level tersebut,” papar Luthfi.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges tak banyak memberikan jam terbang kepada penggawa muda sejak Liga 1 2018 bergulir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News