Raja-Raja Mandailing Berikrar Mendukung Akhyar Nasution Jadi Wali Kota Medan

Raja-Raja Mandailing Berikrar Mendukung Akhyar Nasution Jadi Wali Kota Medan
Calon wali kota Medan Akhyar Nasution menghadiri upacara adat upah-upah yang dilaksanakan sejumlah Raja-Raja Mandailing di Medan Club Jalan Kartini Medan. Ist for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Sejumlah raja-raja Mandailing menyatakan dukungan pada pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Pernyataan dukungan diberikan dengan tradisi upah-upah dan manortor diiring 'Gordang Sambilan' di Medan Club, Kamis (3/12).

"Kami menyatakan sikap mendukung sepenuhnya, mulai dari Mandailing Julu hingga Angkola, untuk memilih Bapak Akhyar Nasution menjadi wali kota Medan berikutnya," ujar Panusunan Nasution yang bergelar Sutan Diaru Parsaulian.

Akhyar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Terima kasih, pada hari ini saya sangat bergembira, sangat senang sekali, keluarga besar saya dari Mandailing memberi upah-upah kepada saya, memberi semangat dan ini menambah semangat dan energi bagi saya untuk memenangkan Pilkada Kota Medan 9 Desember nanti," ujar Akhyar.

Calon wali kota petahana ini juga menyebut, prosesi upah-upah merupakan restu baginya melangkah menuju orang nomor 1 di Kota Medan.  

"Doa yang paling besar adalah doa dari keluarga. Kalau keluarga sudah merestui, hajat itu Insyaallah tercapai. Terima kasih kepada orang orang tua kami, raja-raja kami atas semangat dan dorongan ini," ucapnya.

Akhyar secara khusus juga memohon bimbingan ketika nanti terpilih, dalam menjalankan amanah.

Sejumlah raja Mandailing menyatakan sikap mendukung pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News