Jumat, 24 Mei 2019 – 07:57 WIB

Rajut Kembali Merah Putih Usai Pilpres

Kamis, 18 April 2019 – 22:46 WIB
Rajut Kembali Merah Putih Usai Pilpres - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap rasa persatuan dan kebersamaan terus dibangun dan dipelihara usai pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Dia menegaskan pemilu akan sukses bila mampu merajut kembali merah putih.

“Siapa pun yang menang dalam pemilu harus bisa menyatukan Indonesia,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (18/4).

Dia bersyukur, hingga sehari pascapemilu rasa aman dan kondusif masih tercipta di tengah masyarakat. Zulkifli juga mengajak rakyat, pimpinan partai politik, peserta dan penyelenggara pemilu bersama-sama menjaga kondisi. “Kondisi aman dan kondusif ini harus terus dipelihara,” tegasnya.

Zulkifli mengajak semua pihak bersabar dalam demokrasi. Menurut Zulkifli, bangsa ini mempunyai sistem penghitungan suara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum. “Jadi, perlu bersabar menunggu keputusan KPU. Tunggu real count-nya,” katanya.

Dia mengimbau KPU segera melakukan penghitungan suara, agar kepastikan segera didapat. Zulkifli juga menyarankan KPU mengumumkan hasil perhitungan itu website resminya, sehingga transparansi, fair, jujur, adil, dan terbuka bisa tercipta. “Saya imbau KPU segera melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Dia menegaskan, bila ada yang ada kecurangan dan dicurangi, maka Bawaslu dan aparat lain harus segera merespons supaya tidak terjadi kesalahpahaman. “Bawaslu dan aparat terkait harap segera merespons bila ada hal yang demikian,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zulkfli mengatakan, siapa pun pemenang pilpres dan berapapun jumlah suaranya harus bisa menjadi pemimpin bangsa serta seluruh rakyat Indonesia. “Sukses pemilu bukan siapa yang terpilih tetapi apakah kita mampu merajut kembali merah putih, mempersatukan perbedaan. Ayo kita jaga persatuan,” tuntasnya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar