RAL Segera Terbang dengan Boeing 737-500

RAL Segera Terbang dengan Boeing 737-500
RAL Segera Terbang dengan Boeing 737-500
PEKANBARU- Maskapai penerbangan milik Pemprov Riau, Riau Airline (RAL) dipastikan akan menggunakan armada baru berupa pesawat Boeing 737-500. Armada baru ini bakal menggantikan tiga pesawat jenis RJ-100 yang selama ini dioperasikan maskapai penerbangan tersebut.

Coorparate Secretary PT RAL Sutito Zainuddin, kepada Riau Pos (JPNN grup) mengatakan, saat ini manamjeman PT RAL sedang melakukan proses yang menyangkut perizinan operasional pesawat tersebut.  “Insyallah bulan Juli ini, kita launching terbang perdana RAL Boeing 737-500,” kata Sutito, di Pekanbaru, Selasa (29/6).

Armada baru ini akan melayani rute yang sudah dilakukan Riau Airline. Selain itu, RAL juga melakukan pengkajian untuk pengembangan rute baru.“Kami  optimis, dengan melakukan berbagai kajian, Boeing 737-500 bernilai ekonomis dalam menerbangkan berbagai rute di tanah air,” tambahnya.

Sutito menambahkan, Boeing 737-500 memiliki kapasaitas seat 124, dan penumpang yang menaiki pesawat ini diyakini merasa aman dan nyaman, karena pesawat ini berbadan lebar.  Pesawat yang didatangkan dari Inggris dengan sistem Kerjasama Sewa Operasi (KSO) sudah berada di Indonesia tepatnya di Jakarta. Namun karena masih ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi.(*3/fuz/jpnn)

PEKANBARU- Maskapai penerbangan milik Pemprov Riau, Riau Airline (RAL) dipastikan akan menggunakan armada baru berupa pesawat Boeing 737-500. Armada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News