Rampok Bersenpi Beraksi di Rumah Mewah

Rampok Bersenpi Beraksi di Rumah Mewah
Rampok Bersenpi Beraksi di Rumah Mewah
BANDA ACEH - Sebuah rumah di Jalan Tandi, Kampung Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (23/8) sekitar pukul 10.00 WIB, disatroni kawanan rampok bersenjata api. Para pelaku berhasil menguras seluruh perhiasan dan melarikan satu unit mobil dari rumah milik keluarga Mawardi (50) dan Mar (45) itu. Namun saat kejadian, hanya istri korban yang berada di rumah, sementara Mawardi maupun anak-anak mereka sedang kuliah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 milyar.

Kejadian tersebut, berdasarkan informasi yang disampaikan kemenakan Mar bernama Zoel, berawal saat empunya rumah sekitar pukul 09.30 WIB kedatangan dua orang sales saringan air yang menggunakan sebuah mobil Kijang kapsul warna hijau bernomor polisi BK 1514 XF. Saat ada yang menekan bel, Mar langsung membukakan pintu gerbang dan mempersilakan masuk kedua sales yang salah satunya bernama Mustafa - kebetulan telah dikenalnya satu tahun lalu lantaran pernah membeli saringan air - itu.

Setelah keduanya dipersilakan untuk duduk dan sempat mengobrol, karena ruangan sedikit gelap, Mar kemudian membuka pintu belakang rumah yang mengarah ke taman. Saat itu, betapa kagetnya ia saat didapati ternyata di luar pintu ada empat pria bersebo (menggunakan penutup wajah). Saat itu, pria yang diketahui berniat buruk tersebut menyuruh Mar untuk masuk kembali ke dalam, sambil mengacung-acungkan pistol dan menyuruhnya kembali duduk di meja bersama kedua sales.

Berdasarkan informasi yang diketahui Zoel, saat itu salah seorang sales bernama Mustafa langsung dipukul menggunakan gagang pistol, yang mengakibatkan bagian kepala belakang dan sekeliling telinganya berdarah. Mereka berdua termasuk tantenya, kemudian langsung diikat dengan menggunakan tali sepatu dan kain.

BANDA ACEH - Sebuah rumah di Jalan Tandi, Kampung Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (23/8) sekitar pukul 10.00 WIB, disatroni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News