Rano Karno Raih Lifetime Achievement pada Ajang Ini, Selamat

Rano Karno Raih Lifetime Achievement pada Ajang Ini, Selamat
Rano Karno meraih penghargaan Lifetime Achievement pada ajang Festival Film Bandung, Sabtu (23/10/2021) malam. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Rano Karno meraih penghargaan Lifetime Achievement pada ajang Festival Film Bandung, Sabtu (23/10/2021) malam.

Penghargaan ini dipersembahkan sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian kepada orang-orang yang berkontribusi besar terhadap dunia perfilman Indonesia.

Rano Karno mengaku terharu atas penghargaan yang baru diterimanya ini.

“Mendedikasikan sebagian besar perjalanan hidup saya di dunia film adalah roh saya, passion saya. Penghargaan ini adalah kado paling berharga yang saya terima tak lama sejak saya menginjak usia yang baru,” ujar Rano Karno.

Film Si Doel Anak Betawi garapan tahun 1972 telah melambungkan namanya sebagai aktor cilik.

Dalam rentang waktu 49 tahun banyak karya-karya yang telah ia hasilkan dan sukses diterima masyarakat. Bahkan karyanya, Si Doel Anak Sekolahan, yang diproduksi tahun 1994 hingga kini masih tayang di televisi karena alur cerita yang masih relevan dengan kondisi saat ini.

Lewat penghargaan ini, Rano Karno sadar bahwa dirinya tidak lagi muda. Maka, dia berharap para sineas muda dapat memberikan karya-karya terbaiknya.

“Lewat penghargaan ini saya sadar kalau saya sudah masuk aktor sepuh. Semoga aktris muda saat ini bisa terus melahirkan karya-karya terbaiknya, total mendedikasikan hidupnya untuk terus mengembangkan dunia perfilman kita di Indonesia,” ucap Rano Karno.(fri/jpnn)

Rano Karno meraih penghargaan Lifetime Achievement pada ajang ini, luar biasa, selamat ya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News