Ratusan Calon Pemudik Geruduk Kantor Menteri Jonan

Ratusan Calon Pemudik Geruduk Kantor Menteri Jonan
Ratusan penumpang sedang antre di lobi Kementerian Perhubungan Jakarta, Selasa (16/6). Ratusan penumpang ini mendaftarkan motornya untuk diangkut saat mudik secara gratis yang disediakan Kemenhub. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Antrean panjang terjadi di Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (16/6). Ratusan penumpang sejak pagi tadi sudah mengantre untuk mendaftar diri ikut mudik gratis yang difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Antrean ini menyusul dibukanya pendaftaran online angkut motor gratis pemudik sejak Senin (15/6) kemarin. Salah satu penumpang yang sudah mengantre sejak pagi adalah Danang Adiguna. Ia bersama tiga orang temannya ikut memanfaatkan fasilitas motor gratis ini.    

"Tadi dateng dari jam 9 pagi biar cepet selesai, ini masih nunggu panggilan," ujar Danang saat ditemui JPNN.com yang tengah mengantre.

Hal senada juga dilakukan Muhammad Kholik, ia juga sudah dari pagi tadi ikut mengantre. Bahkan agar tidak kehabisan quota mudik gratis, ia sampai izin dari kantornya. "Baru kali ini saya ikut, hari ini saya minta izin sama kantor untuk ke sini," kata pria yang hendak mudik ke Malang ini.   

Dia berharap, fasilitas mudik gratis ini bisa ditingkatkan Kemenhub di tahun yang akan datang. Pendaftaran mudik gratis melalui online telah dibuka mulai 1-30 Juni 2015. Sedangkan untuk pendaftaran langsung (offline) dibuka mulai 15 Juni hingga 8 Juli 2015. Tahun ini Kemenhub menyiapkan 25 ribu sepeda motor gratis untuk diangkut. (chi/jpnn)


JAKARTA – Antrean panjang terjadi di Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (16/6). Ratusan penumpang sejak pagi tadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News