Ratusan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas Ikuti Workshop SKPI

Ratusan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas Ikuti Workshop SKPI
Workshop Kompetensi Pendukung SKPI digelar selama 4 hari pada 13-17 November 2022 di aula Kampus Unpas, Jalan Lengkong, Kota Bandung. Foto: dokumentasi Unpas

jpnn.com, BANDUNG - Sekitar 420 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti acara Workshop Kompetensi Pendukung Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) untuk mahasiswa angkatan 2019.

Acara ini digelar selama 4 hari pada 13-17 November 2022 di aula Kampus Unpas, Jalan Lengkong, Kota Bandung.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Rasman Sonjaya mengatakan SKPI adalah dokumen tambahan diluar ijazah dan transkrip nilai.

Jika dahulu hanya dibekali dengan Ijazah dan transkrip nilai, mulai angkatan 2019, pihaknya akan membekali dengan SKPI.

“SKPI adalah penjelasan tentang kondisi objektif mengenai prestasi dan kompetensi yang dimiliki mahasiswa. Dokumen itu juga menunjukkan kesiapan mereka untuk bisa diterima di dunia kerja," ujar Rasman, Rabu (16/11).

Menurut dia, komponen dari SKPI itu adalah prestasi selama mahasiswa kuliah, baik kegiatan workshop, seminar, maupun workshop kompetensi.

Karena itu, pihaknya bermitra dengan empat lembaga yang terpilih, pertama Perhumas. Pihak kampus menggelar junior Public Relation (PR).

Kedua, PWI Jabar menggelar jurnalis praktis. Ketiga, Gema Nusa untuk workshop public speaking. Keempat, Chlorine Digital Media untuk Workshop Digital marketing.

Sebanyak 420 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unpas mengikuti Workshop SKPI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News