Ratusan Mawar dan "Heal The World" di Simpang Sarinah

Ratusan Mawar dan "Heal The World" di Simpang Sarinah
Sejumlah Warga Ibu Kota bersama Warga Negara Asing juga kalangan pwmuka agama menggelar aksi damai bertajuk 'Kami Tak Takut Teror' pasca serangan teroris di depan gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Jumat (15/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Ratusan warga dan aktivis menggelar aksi damai mengenang korban yang meninggal akibat ledakan bom di Jalan Thamrin. Aksi damai ini dilakukan di depan Starbucks Coffee yang menjadi lokasi ledakan, Kamis kemarin. 

Mereka memakai baju putih dan membagi ratusan tangkai mawar merah muda dan putih pada pengguna jalan. "Semua menaruh perhatian pada aksi ini. Ini sebuah keprihatinan tapi kita harus tunjukkan bahwa Indonesia tidak takut pada teroris," ujar Arswendo Atmowiloto, mantan wartawan juga penulis skenario film yang turut hadir dalam aksi damai tersebut, Jumat (15/1). 

Aksi solidaritas damai ini sempat membuat kemacetan kecil di persimpangan Sarinah. Namun, pengguna jalannya tidak ada yang protes, justru sebagian meminta bunga mawar. 

"Kami tidak takut pada teroris. Indonesia ini harus damai dan akan tetap damai. Semua harus bersatu lawan melawan teroris," seru aktivis, Fadjroel Rahman yang mengikuti aksi itu. 

Aksi tersebut berlangsung sekitar satu jam lamanya. Mereka sempat menyanyikan lagu 'Heal The World' dari Michael Jackson dan Indonesia Raya. (flo/jpnn).


JAKARTA--Ratusan warga dan aktivis menggelar aksi damai mengenang korban yang meninggal akibat ledakan bom di Jalan Thamrin. Aksi damai ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News