Ratusan Rumah di Bogor dan Lebak Rusak Dihajar Puting Beliung

Ratusan Rumah di Bogor dan Lebak Rusak Dihajar Puting Beliung
Ratusan Rumah di Bogor dan Lebak Rusak Dihajar Puting Beliung
JAKARTA - Puting beliung yang melanda Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (10/9) sekitar pukul 16.00 WIB, telah mengakibatkan 631 rumah rusak. Akibatnya, warga yang rumahnya rusak parah harus tidur beratapkan terpal.

"Akibat puting-beliung di Kabupaten Lebak dan Bogor 631 rumah rusak, terdiri dari 74 rumah rusak berat, 31 rumah rusak sedang, dan 526 rumah rusak ringan," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (11/9).

Dijelaskannya, di Kabupaten Lebak puting beliung melanda Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Karanganyar. Tercatat 9 rumah rusak berat, 137 rumah rusak ringan, 2 tempat ibadah rusak ringan.

"BPBD Kabupaten Lebak telah berada di lokasi untuk penanganan darurat dan pendataan sekaligus telah memberikan bantuan berupa makanan siap saji, beras dan terpal plastik," katanya.

JAKARTA - Puting beliung yang melanda Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (10/9) sekitar pukul 16.00 WIB, telah mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News