Ravindra Dorong Budidaya Cabai di Pekarangan, Begini Alasannya

Ravindra Dorong Budidaya Cabai di Pekarangan, Begini Alasannya
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ravindra mendorong masyarakat untuk membudidayakan cabai di pekarangan. Foto: Golkar.

jpnn.com - BOGOR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ravindra Airlangga menyoroti naiknya harga cabai di pasaran, maupun sejumlah hasil pertanian lain yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Dia menilai kenaikan harga pada dasarnya dapat dimitigasi.

Antara lain dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk budidaya cabai.

Menurut legislator Golkar ini cara dimaksud terbukti mampu menekan pengeluaran harian rumah tangga.

Ravindra mengaku sangat konsen pada masalah kenaikan harga komoditas pertanian karena berhubungan langsung pada kebutuhan dasar masyarakat.

Di sisi lain Ketua DPP Partai Golkar ini juga mendorong pengembangan skema pembiayaan closed loop financing untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Skema pembiayaan ini sudah dilakukan Bank Jawa Barat (BJB) sejak 2021.

“Perlu mengembangkan closed loop financing di mana offtaker menjamin pembelian produsen disertai dengan bimbingan. Closed loop financing BJB di-kick off tahun 2021 hingga pertengahan 2022 memiliki NPL mendekati nol persen (tingkat pengembalian lebih dari 99 persen),” ujar Ravindra dalam dialog bertajuk 'Ngariung bersama Warga' di Desa Sukamaju, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (19/12).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar mendorong masyarakat untuk membudidayakan cabai di pekarangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News