JPNN.com

Razia Indekos dan Kontrakan, Lurah: Alasannya Macam-macam..

Kamis, 03 September 2020 – 15:06 WIB
Razia Indekos dan Kontrakan, Lurah: Alasannya Macam-macam.. - JPNN.com
Petugas kelurahan Karang Asam Ilir melakukan razia sejumlah indekos dan rumah kontrakan. Foto: Samarinda Pos

jpnn.com, SAMARINDA - Sejumlah indekos dan rumah kontrakan di daerah Karang Asam Ilir, Samarinda, Kaltim dilakukan penggeledahan oleh petugas Kelurahan bersama aparat Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM).

Sasaran razia tersebut ialah pemeriksaan pendatang yang menghuni indekos dan rumah kontrakan.

Lurah Karang Asam Ilir, Suwardi mengungkapkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan untuk menciptakan ketertiban kamtibmas tetap terjaga.

"Kami memeriksa kartu identitas diri (KTP, Red). Kebanyakan yang menghuni kos dan rumah kontrakan di wilayah kami adalah warga luar daerah memang,” tegasnya.

Dari pendataan dan pemeriksaan yang dilakukan, penghuni indekos di sekitaran Jalan Slamet Riyadi ternyata banyak yang memang tak melapor ke ketua RT setempat.

“Banyak juga yang tak menunjukkan KTP. Alasannya macam-macam. Ada yang tertinggal di kampung halaman lah,” beber Suwardi lagi.

Selain itu, penggeledahan indekos dan kontrakan itu sekaligus mengimbau terkait kewaspadaan penyebaran virus korona (Covid-19).

Dengan status penghuni indekos dari luar daerah itulah yang membuat pihak kelurahan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha