Rekonstruksi Pembunuhan Suripto di Serengan Solo Digelar Besok

Rekonstruksi Pembunuhan Suripto di Serengan Solo Digelar Besok
Kapolreta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Balai Kota Surakarta, Senin (29/11) siang. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Penyidik Polresta Surakarta bakal menggelar rekonstruksi kasus perampokan disertai pembunuhan berencana terhadap Suripto di Serengan Solo, Selasa (30/11) besok.

Suripto yang bekerja sebagai sekuriti di gudang rokok Camel, di Kecamatan Serengan Solo, tewas di tangan perampok yang juga rekan kerjanya berinisial RS.

Motif RS melakukan perampokan disertai pembunuhan itu ialah ekonomi dan dendam,

"Besok kami akan melakukan rekonstruksi di TKP terkait dengan kasus yang terjadi," kata Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak di Balai Kota Surakarta, Senin (29/11).

Setelah rekonstruksi itu, penyidik Satreskrim Polresta Surakarta segera melimpahkan berkas perkara RS ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dilakukan penelitian.

"Pelaku dalam hal ini adalah tunggal," ucap perwira menengah Polri itu.

Tim Polresta Surakarta menangkap RS di rumahnya, Kampung Tekil, RT 02/RW 007 Sembukan, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/11), setelah buron selama 4 hari.

Saat penangkapan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain berupa perhiasan emas, HP baru, dan beberapa buku tabungan yang baru dibuat.

Polisi bakal menggelar rekonstruksi kasus perampokan disertai pembunuhan berencana terhadap Suripto, di Serengan Solo, Selasa (30/11) besok.