Rekor, Pendapatan FIFA Tembus Miliaran Dollar

Rekor, Pendapatan FIFA Tembus Miliaran Dollar
Presiden FIFA Joseph S Blatter. Foto : AP
ZURICH - Ajang Piala Dunia Sepakbola (World Cup) 1020 di Afrika Selatan benar-benar membuat organisasi sepakbola dunia FIFA makin kaya raya. Untuk pertama kalinya, FIFA memperoleh pendapatan hingga mliaran dolar.

Presiden FIFA, Joseph S Blatter, menyatakan bahwa pihaknya sangat percaya diri dengan World Cup kali ini. "Kami tidak hanya percaya diri, tetapi juga bangga bahwa kami menghadirkan World Cup ke Afika dan bahwa Afrika bisa menyuguhkan World Cup kepada dunia," ujar Blatter.

FIFA, sebenarnya adalah organisadi non-profit. Namun ajang piala dunia membuat kocek FIFA bertambah banyak. Pada 2009 lalu saja, pundi-pundi FIFA sudah surplus USD 196 juta. Namun kini pendapatannya melambung hingga USD 1,06 miliar karena Piala Dunia.  "Untuk pertama kalinya, dalam setahun omsetnya melebihi miliaran dolar," ujar Blatter seperti dikutip AFP, akhir pekan ini.

"Pasar percaya pada Afrika Selatan," imbuhnya seraya merujuk pada kesepakatan transaksi dengan pihak televisi atas hajatan yang pertama kali diselenggarakan di Benua Afrika itu.

ZURICH - Ajang Piala Dunia Sepakbola (World Cup) 1020 di Afrika Selatan benar-benar membuat organisasi sepakbola dunia FIFA makin kaya raya. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News