Rektor: ASN PPPK UIN Datokarama Harus Membantu Menyelesaikan Masalah

Rektor: ASN PPPK UIN Datokarama Harus Membantu Menyelesaikan Masalah
Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir melantik PPPK UIN Datokarama hasil optimalisasi formasi tahun 2022. (ANTARA/HO-Kiswanto)

jpnn.com - PALU - Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir menyampaikan pesan penting kepada para aparatur sipil negara pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (ASN PPPK) di lingkungan perguruan tinggi negeri tersebut.

Dia mengatakan ASN PPPK di lingkungan UIN Datokarama harus profesional dalam melaksanakan tugas, serta moderat secara intelektual dan perilaku.

Menurut Lukman, ASN PPPK merupakan abdi negara yang harus patuh terhadap pemerintah dan menjunjung tinggi nilai-nilai berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, Lukman menyatakan PPPK harus profesional dalam lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja.

"Jadilah ASN smart, profesional dan moderat, ini harus diperhatikan dengan baik," kata  Lukman S Thahir di Palu, Senin (25/12).

Selain itu, Lukman menambahkan bahwa ASN PPPK UIN Datokarama harus mengedepankan pemikiran dan sikap yang moderat di lingkungan kerja maupun di lingkungan sosial kemasyarakatan.

"ASN PPPK UIN Datokarama yang merupakan ASN Kemenag, harus membantu menyelesaikan masalah masyarakat, bukan malah menciptakan masalah," kata Lukman.

Pernyataan ini, sejalan dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar yang menekankan kepada para PPPK agar dapat bertransformasi menjadi ASN yang smart dan moderat dengan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

ASN PPPK UIN Datokarama yang merupakan ASN Kemenag, harus membantu menyelesaikan masalah masyarakat, bukan malah menciptakan masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News