Relawan Arus Bawah Ikrarkan Kerja Pemenangan untuk Jokowi

Relawan Arus Bawah Ikrarkan Kerja Pemenangan untuk Jokowi
Sekretaris TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf Hasto Kristiyanto menghadiri deklarasi Relawan Arus Bawah Jokowi untuk kerja pemenangan di Pilpres 2019 di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (27/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Ribuan relawan yang tergabung dalam Arus Bawah Jokowi mengikuti konsolidasi dan pembekalan pemenangan Joko Widodo - Kiai Ma'ruf Amin wilayah Jawa Timur, Minggu (27/1) malam di aula Hotel Mahkota, Banyuwangi.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto turut hadir bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Kehadiran Hasto yang juga sekjen PDIP itu merupakan rangkaian Safari Politik VI menyusuri wilayah Jatim.

Hasto mengatakan, memenangkan Jokowi - Ma'ruf sama dengan memperjuangkan masa depan Indonesia. Sebab, sejak Jokowi memerintah, 93 juta lebih rakyat Indonesia menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), 13 juta warga penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Belum lagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dana desa dan lainnya.

"Pak Jokowi adalah tetesan keringat kita di Pemilu 2014 lalu. Ketika Pak Jokowi menang, ekonomi rumah tangga jadi lebih baik," beber Hasto di hadapan relawan.

Karena itu, Hasto menyatakan tidak heran bila banyak tokoh mendukung Jokowi. Dia mencontohkan di Jatim, Soekarwo hingga Khofifah Indar Parawansa mendukung Jokowi. Bahkan La Nyalla Matalitti, yang meminta maaf karena 2014 lalu ikut memfitnah Jokowi, kini juga bergabung.

BACA JUGA: Relawan Pinggiran Deklarasi Dukung Jokowi Satu Kali Lagi

"Malam ini akan jadi saksi bagaimana elemen Arus Bawah Jokowi mengikrarkan diri mendukung Jokowi, disertai niatan suci untuk ibu pertiwi," ungkap Hasto.

Sedangkan Djarot dalam kesempatan itu bertanya kepada para peserta soal KIP, KIS, dan PKH. Kebanyakan peserta mengaku sebagai penerima program tersebut. Warga juga ingin program itu dilanjutkan. "Nah kalau begitu, mari semua bekerja keras memenangkan Pak Jokowi," ungkap Djarot.

Ribuan relawan Arus Bawah mengikrarkan kerja pemenangan untuk Jokowi pada Pilpres 2019. Dalam acara deklarasi ini juga hadir Sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News